10 Nutrisi Buah Pisang

Buah pisang bukan cuma milik monyet lho ya. Oiya buah ini terbilang unik, karena biasanya biasanya buah-buah yang lain tumbuh dari satu bunga itu jadi satu biji buah. Nah kalau pisang, setangkai bunga atau ontong itu bisa tumbuh berpuluh-puluh buah lho.
Buah ini memiliki beberapa kandungan yang baik bagi kesehatan kita. Oke readers simak nutrisi yang ada pada buah berbentuk melengkung ini ya.

1. Karbohidrat

Buah ini memiliki sifat mengenyangkan karena kandungan karbohidrat-nya yang mudah diserap tubuh.
 
2. Serat

Tahukah readers? Kalau satu buah pisang itu mempunyai 3 gram serat yang menyehatkan alat pencernaan kita. Selain itu fungsi serat juga memperlancar pembuangan atau ekskresi lho.
 
3. Kalori

Kalori yang terkandung pada buah ini sebesar 110 cal.
 
4. Vitamin B6

Bicara vitamin B biasanya kita akan membahas protein hewani, namun pisang juga salah satu penyuplai vitamin yang baik bagi aliran darah kita ini.
 
5. Vitamin C

Nah kandungan yang lain ialah adanya vitamin C yang sangat dibuthkan untuk menjaga imunitas tubuh.

6. Kalium

Kalium atau dikenal juga dengan nama potassium memiliki manfaat percepatan dalam perbaikan sel yang rusak.
 
7. Kalsium

Kalsium sangat baik buat tulang readers. So, selain susu juga rajin-rajin makan pisang yaa.
 
8. Vitamin A, D dan K

Vitamin ini larut dalam air sehingga mudah diserap darah kita. Jadi buat teman-teman yang mau makan dengan nutrisi selengkap ini, boleh ganti sepriring nasi dengan setangkai buah pisang ya, dijamin kenyang berat. :P
 
9. Magnesium

Readers dah tau kan kalo fungsi magnesium itu buat nambah darah? Yups, buah ini sangat dianjurkan buat readers yang punya gejala darah rendah maupun anemia. :)

10. Asam amino

Nutrisi ini berfungsi memproduksi hormon yang bisa mengubah mood kita juga readers. Jadi, buat readers yang sering bad mood, wajib juga nih buat ngemil buah yang atu ini. hehehe.

Oke readers setelah membahas beberapa nutrisi pada buah pisang,saya Aska cuma pesen, banyak-banyak makan pisang aja ya sehabis baca artikel ini. ^_^