Cerita Horor Tugu Pahlawan Surabaya

Surabaya menyisakan cerita mistis nan horor. 10 November ialah hari yang dijadikan momen memperingati perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa mereka demi kemerdekaan negara ini. Salah satunya ialah perjuangan yang masih terekam di dalam memori kita saat Bung Tomo dan penduduk pribumi berperang melawan tentara sekutu yang mencoba menjajah kembali Indonesia pada 71 tahun silam.

Salah satu tempat yang menjadi lokasi penting ialah Tugu Pahlawan. Tugu ini menyisakan cerita seram.

Berdasarkan cerita kakak kelas saya, staf karyawan yang bekerja di dinas pariwisata chapter Tugu Pahlawan tidak berani untuk stay di lokasi TP pada tiap hari Jumat menjelang waktu dluhur, karena dipastikan mereka akan menemui beberapa kejanggalan dan fenomena aneh di sana pada waktu tersebut.

Kakak kelas saya yang kebetulah sedang magang kerja di sana, suatu ketika lupa bahwa hari itu ialah hari Jumat. Dia bersama satu temannya sedang di kantor, sementara petugas kantor pariwisata yang lain sudah keluar lokasi TP (singkatan untuk Tugu Pahlawan).

Benar saja saat itu sekitaran pukul 11 siang, mereka mendengar suara tentara berbaris, dentuman peluru dan meriam, serta tembakan-tembakan seperti di medan perang. Mereka merinding ketakutan dan baru tersadar bahwa saat itu adalah hari Jumat saat salah satu pegawai kantoran mengingatkan mereka melalui telepon agar mereka segera keluar dari lokasi saat itu juga.

Ya itulah segelintir cerita seram yang ada di Surabaya. Simak cerita horor selanjutnya yang menjadi fenomena mistis dari kota Pahlawan ini.