Macau Tower dan Senado Square


Membincangkan Kota Macau memang takkan pernah ada habisnya. Setelah pada postingan sebelumnya, kita mengenal di mana letak Negara Macau sekarang kita akan menelusuri setiap sudut kotanya.

Macau sendiri merupakan bagian dari wilayah Republik Rakyat Cina yang terdiri dari dua buah pulau kecil. Bandara Macau dan The Venetian terletak di Pulau Taipa. Sedangkan Macau Tower dan pusat pemerintahan terdapat di Pulau Macau. Jadi, ketika ingin berkunjung ke Macau Tower, berangkat dari bandara kita harus menyeberang melalui Jembatan “Macau-Taipa Bridge” seperti Jembatan “Suramadu” di Jawa Timur yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura (kebetulan saya berdomisili di Surabaya Hehehe).

Hal yang wajib kita lakukan ketika berkunjung ke Macau ialah mengunjungi Macau Tower dan Senado Square, di mana terdapat museum dan Bangunan Ruins of St Paul’s yang merupakan Landmark kota Macau.

Macau Tower atau Macau Sky Tower memiliki ketingginan 338 meter. Di sana juga terdapat anjungan untuk melihat panorama indahnya kota dari ketinggian. Selain itu terdapat pula restoran. teater dan shopping mall di sekitarnya. Lalu, ada juga “Bungee Jump” bagi yang berminat terjun dari ketinggian 233 meter.

 
Sebagai ‘alumni’ wilayah jajahan Portugis, yang banyak tampak adalah Bangunan Gereja. Mungkin ketika Orang Portugis datang, mereka membawa misi agama, sehingga banyak membangun gereja. Dengan kawasan seluas 6 mil persegi dan berpenduduk setengah juta jiwa Macau mempunyai gereja lebih banyak dari Vatikan, tempat Sri Paus yang sekaligus Uskup Roma bertahta. 

Oiya dari semua megahnya bangunan bersejarah di Macau, ternyata kawasan Senado merupakan tempat yang paling diburu untuk berbelanja. Mulai, toko souvenir, toko butik berkelas hingga cafe menyebar sepanjang daerah tersebut

Largo do Senado

Senado sendiri berasak dari kata ‘Leal Senado’ (Bahasa Portugis: tanda kesetiaan), Istilah kesetiaan ini disahkan oleh Raja Portugal John VI pada 13 Mei 1809 silam. Nama Senado yang juga dikenal Largo do Senado ini disematkan kepada warga setempat yang tetap setia kepada raja Portugis ketika Spanyol pernah mengambil alih wilayah jajahan tersebut dari Portugis.
Oke readers, sementara postingan saya sampai sini dulu ya. Simak postingan selanjutnya yaa. ^_^