4M (Musik Melankolis Memperbaiki Mood)

Semangat pagi teman-teman. Tahukah kalian kalau musik melankolis justru bisa bikin good mood?

Beneran lho, coba kalau kamu pas sedih terus dengerin musik yang berirama slow n mellow dijamin bikin suasana hatimu jadi tenang banget. Kamu bisa lebih rileks dan melepas kesedihan hanya sebatas di dalam hati. Bahkan bisa mengurangi kesedihan di kehidupan nyata.

Berdasarkan survei dosen psikologi di Freie Univesitaet Berlin di Jerman kepada 70 orang dewasa yang sedang dilanda stress atau bahasa keren-nya 'galau'.

Kebanyakan respondens merasa tenang dan rileks setelah mendengarkan musik berirama melankolis. Mereka juga merasa lebih fresh dan siap melewati masa-masa sedih semacam itu.

Yah, lumayanlah buad moody (sebutan buat cowok atau cewek yang mood-mood-an), bisa ngubah bad mood jadi good mood lho.

Terus masih berdasarkan survei di atas; si dosen berpendapat bahwa orang-orang yang mendengarkan musik yang berirama senang, hiphop atau yang hepi-hepi-an gitu cenderung bad mood alias sedih saat menghadapi situasi yang sulit. Beda banget sama yang suka dengerin musik selow; mereka cenderung rileks ketika menghadapi sesulit apapun. ups!

Wah-wah, bahaya juga nih buat teman-teman yang biasanya pura-pura seneng atau hepi-hepi eh nyatanya lagi sedih banget. Bagus sih niatnya buat menghibur diri, tapi kalau bikin hati tambah menagis ya berabe juga kaan.

OK teman. Selamat bermellow n slow! Eitss tapi jangan lama-lama lho dengerin musik melo-nya. Sesuai entar malah menghayati. he he he.